Rabu, 18 Februari 2009

Kelelahan dan Patang Menyerah Bercampur

Menjelang Ujian Nasional pada 20 April mendatang, SMA Teruna Bakti menyelenggarakan Try Out I yang telah dimulai pada hari senin dan akan berakhir pada hari sabtu besok. Lelah, penat bercampur dan meracuni tiap sisi pada otak siswa/i SMA Teruna Bakti. Namun, oleh karena standar kelulusan pada tahun ini telah dinaikkan, sikap berusaha dan pantang menyerah yang muncul pada tiap raut-raut muka siswa/i.
Siswa/i SMA Teruna Bakti kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi UAN lebih memilih untuk menghabiskan waktu belajar kosong untuk mengerjakan latihan soal-soal pada buku "Detik-Detik UAN" atau soal-soal yang telah didownload dari internet.
Guru-guru pun ikut menyemangati kita, siswa/i, untuk terus semangat. Adapun kata-kata yang dilontarkan Ibu Veronika, Kepala Sekolah SMA Teruna Bakti, bahwa "kelulusan ada ditangan siswa/i dan guru-guru akan ikut turut membantu dan support dengan cara memberikan pengayaan di sore hari". Dengan begitu membuktikan bahwa "Guru adalah Pahlawan yang bekerja tanpa pamrih".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar